Ini Dia Cara Memilih Aki Untuk Mobil Yang Bagus

Cara Memilih Aki Untuk Mobil Yang Bagus – Sebuah mobil pasti mempunyai berbagai komponen yang memakai listips, semacam klakson, HID, video, audio, central lock, power window, semua lampu, serta lain sebagainya. Apabila aki soak otomatis suplai listips mobil tersebut bakal bertidak lebih, serta akibatnya semua komponen kecil tersebut bakal mengalami perpersoalanan.

Selain Akibat mutlak apabila aki mobil kamu soak merupakan bakal muncul perpersoalanan pada kelistipsan mobil, semacam mobil bakal sulit dinasibkan alias distarter, dapat juga lampu-lampu menjadi redup serta persoalan lainnya. Tidak hanya bakal memunculkan persoalan pada komponen yang memakai listips, aki soak juga bakal memunculkan persoalan pada komponen alias tahap mobil yang lain.

Cara Memilih Aki Untuk Mobil Yang Bagus

1. Jangan beli aki bekas alias rekeadaan

Sebisa mungkin hindari membeli aki bekas alias rekeadaan. Aki rekeadaan adalah aki yang berpersoalan dari tukar tambah dengan aki yang tetap baru. Terkadang ada juga yang menjual aki rekeadaan sama harganya dengan aki baru. Itu artinya, faktor tersebut adalah suatu penipuan serta pemalsuan yang pastinya bakal sangat memenyesalkan pembeli.

Meskipun tak semua penjual bermain curang semacam itu, tetapi ini adalah upaya untuk menghindari serta pencegahan diri supaya lebih hati-hati dalam membeli aki. Oleh sebab itu, beli aki yang tetap baru alias apabila ingin membeli aki rekeadaan, belilah di tempat alias orang yang dapat dipercaya.

2. Pilih aki kering alias basah

Aki kering adalah aki yang mempunyai kemampuan alias kekuatan yang lebih baik daripada aki yang basah. Tetapi, pasti ada ketidak lebihan dari aki kering, semacam tak terlalu tahan kepada panas. Tidak hanya itu, harga dari aki kering jauh lebih mahal daripada harga dari aki basah. Tetapi, harga yang lebih mahal pasti juga bakal lebih tahan lama, serta dapat untuk pertimbangan saat kamu bakal mengganti serta membeli aki baru.

3. Perhatikan kapasitas aki

Setiap Aki semacam aki kering alias pun aki basah pasti mempunyai kapasitas dan ukuran yang tak sama alias tak sama. Saat kamu bakal membeli, pastikan terlebih dahulu dan lihat ukuran, amper, dimensi, dan juga tegangan berapa aki tersebut. Pastikan kamu membeli aki yang mempunyai tegangan, kapasitas, dan ukuran yang sesuai dengan standar mobil kamu .

Untuk memilih aki supaya lebih tahan lama dan tak gampang soak, sebaiknya jangan pilih aki dengan tegangan yang lebih besar dari standar mobil kamu . sebab apabila kamu memilih aki dengan tegangan yang lebih besar bakal membikin dan memunculkan kerusakan pada komponen yang memakai listips pada mobil kamu .

Nah, itulah 3 tips memilih aki yang bagus untuk mobil agar tidak mudah rusak atau soak. Semoga ulasan ini dapat menambah wawasan anda seputar aki mobil.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s